Photobucket
Siapa sih yang mau panuan tentu semua pada bilang tidak mau kan, tapi kebayang tidak jika kalian terkena panu dan panu itu sulit untuk di obati, tenang kali ini saya akan memberikan cara agar panu yang ada di badan dapat hilang dan tidak kembali lagi. ok

Panu adalah penyakit kulit yang salah satunya Wajah orang yang menderitanya akan timbul bercak-bercak bulat berwarna putih dan terasa gatal bila kena keringat atau panas. Tentu Anda tidak ingin terkena penyakit panu ini bukan? Jika menemukan ciri-ciri tersebut pada kulit Anda, dapat dipastikan bahwa Anda menderita penyakit kulit panu. Seandainya tidak ditangani dengan cepat, maka bercak bulat putihnya akan menjalar ke permukaan kulit lainnya. Untuk itu, segeralah obati penyakit ini.

Berikut beberapa tips mengobati panu dengan cara tradisional dan mudah untuk dipraktekan.

  • Obatilah dengan daun cabe rawit segar yang dicuci sampai bersih, lalu direndam didalam air hangat selama 2 – 3 menit. Kemudian dihaluskan dan diberi sedikit air. Setelah halus dan keluar airnya, oleskan pada panu. Ulangi cara ini hingga panu benar-benar telah hilang.
  • Ambil 1 buah terong muda dan sepotong belerang. Mula-mula belerang ditumbuk sampai halus dan terong dibelah menjadi dua bagian. Tumbukan belerang dioleskan ke panu lalu digosok perlahan-lahan dengan belahan terong.
  • Dapat pula dengan menggosok-gosok panu sampai kemerah-merahan, setelah itu diolesi minyak tanah, lalu gosoklah dengan lengkuas yang telah diberi garam. Lakukan sesudah mandi.
  • Oleskan dengan daun kemangi yang telah dihaluskan bersama kapur sirih dan sedikit ketimun yang dicampur dengan 1 sendok belerang.
  • Cara pengobatan lainnya: olesi panu dengan campuran 5 tangkai bunga kenanga yang diaduk dengan belerang sebesar ibu jari.
  • Olehkan parutan 1 jari lengkuas yang dicampur dengan tumbukan semut hitam sebanyak 7 ekor, pada daerah yang ditumbuhi jamur panu.
  • Balurkan tumbukan 2 ruas jahe dan segenggam daun turi. Lakukan pengobatan ini berulang-ulang pagi dan sore sesudah mandi.
  • Oleskan parutan laos yang dicampur dengan minyak tanah
  • Oleskan ramuan yang terdiri dari: 1-3 lembar daun pandan dan tumbukan belerang serta sedikit minyak. Lakukan pengobatan menjelang tidur.
  • Gunakan campuran beberapa tangkai bunga kenanga yang ditambah dengan sedikit belerang. Setelah diberi minyak goring secukupnya, usapkanlah kekulit yang berpanu.

semoga artikel ini dapat membantu dalam hal menghilangkan panu dan dijamin tidak akan kembali lagi asalkan menjaga kebersihan badan. ok🙂

jangan lupa komen like dan share.